Masa Depan Cerah dengan Imbal Hasil Investasi yang Pasti

Masa Depan Cerah dengan Imbal Hasil Investasi yang Pasti. Setiap investasi, dijalankan dengan sistem imbal hasil yang berbeda-beda. Perbedaan ini didasarkan pada sistem kerja dari investasi tersebut hingga akhirnya memberikan imbal hasil bagi para investornya. Adapun salah satu perbedaan dalam sistem imbal hasil pada investasi adalah kepastian persentase imbal hasil yang akan didapat.

Hasil Investasi

Hasil Investasi

Skema investasi dengan imbal hasil yang pasti umumnya lebih diminati karena memberikan risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan skema dengan imbal hasil yang tak pasti. Berikut ini beberapa skema investasi yang menjanjikan imbal hasil yang pasti :

Deposito

Skema investasi Deposito umumnya ditawarkan oleh pihak perbankan. Deposito ditawarkan untuk menarik dana yang dimiliki para nasabah untuk disimpan di bank dalam tenor waktu tertentu. Dana yang disimpan oleh para nasabah nantinya akan digunakan oleh pihak bank untuk menjalankan operasional bisnisnya. Nantinya, para nasabah yang mendepositkan uangnya akan diberikan bunga sesuai dengan kebijakan pada bank tersebut. Sayangnya, persentase bunga yang diberikan deposito tidaklah terlalu besar. Karena bunga deposito tertinggi biasanya mengikuti suku bunga acuan yang diberikan oleh Bank Indonesia.

Obligasi

Obligasi merupakan surat utang yang diterbitkan kepada para investor. Obligasi terbagi menjadi dua yakni obligasi swasta dan obligasi pemerintah. Karena merupakan surat utang, biasanya obligasi ditawarkan dalam jumlah yang terbatas dan tidak rutin diberikan namun mengikuti kebutuhan saja. Adapun imbal hasil yang didapat para investor ketika membeli obligasi yakni berupa kupon yang dijanjikan setiap tahunnya. Persentase kupon obligasi umumnya bervariatif namun umumnya obligasi swasta memberikan persentase yang lebih besar mengingat risikonya juga lebih besar.

Sukuk

Secara konsep, sukuk sama dengan obligasi. Namun, perbedaan mendasar antara sukuk dan obligasi terletak pada prinsipnya dimana sukuk memiliki prinsip yang lebih islami. Sehingga, bagi Anda yang ingin berinvestasi syariah dengan imbal hasil pasti, membeli sukuk dapat menjadi pilihan yang tepat.

P2p lending

Skema investasi P2P Lending tergolong yang paling anyar dari skema investasi lainnya. Skema ini sejatinya membuat Anda membantu orang yang tengah membutuhkan dana secara langsung dengan imbal hasil yang pasti. Skema investasi ini tergolong sebagai investasi masa depan yang menjanjikan karena imbal hasilnya yang cukup tinggi dan tengah berkembang pesat saat ini. Di sisi lain, Anda juga dapat menentukan sendiri tingkat risiko yang Anda inginkan dengan beragam pilihan debitur yang membutuhkan dana.

5/5 (1)

Ingin memberikan 5 bintang untuk produk PULSAMARKET?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *